Manuver Metrodata Electronic dengan CacaFly dan Gojek

Manuver Metrodata Electronic dengan CacaFly dan Gojek

Manuver Metrodata Electronic dengan CacaFly dan Gojek

“CMI diketahui akan bermitra dengan agensi milik Gojek Group, GoGAN (Gojek Ads Network), untuk mengembangkan proses agensi dalam melakukan media planning dan media buying.”

Perusahaan informasi teknologi, PT Metrodata Electronics Tbk. telah membentuk perusahaan joint venture bersama perusahaan advertising asal Taiwan, cacaFly. Perusahaan patungan tersebut bernama PT cacaFly Metrodata Indonesia (CMI) dan akan bergerak di bidang layanan dan solusi pemasaran berbasis data untuk pasar Indonesia.

Dalam aksi korporasi ini, Metrodata memiliki 49 persen saham PT CMI sedangkan sisanya sebesar 51 persen dimiliki oleh cacaFly.

Presiden Direktur Metrodata Electronics, Susanto Djaja, mengungkapkan bahwa alasan joint venture ini dilakukan karena perusahaan menilai terdapat kebutuhan di masyarakat akan suatu layanan pemasaran yang dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam melakukan marketing. Demikian, gabungan kemampuan usaha anatara Metrodata dengan cacaFly dinilai akan menghasilkan solusi yang dapat mengakomodir kebutuhan ini.

“Cakupan yang besar atas merek Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dipasarkan oleh Metrodata, serta pengetahuan tentang pasar lokal, yang kemudian dikombinasikan dengan keahlian cacaFly di ranah pemasaran digital, merupakan kekuatan tersendiri yang akan dimanfaatkan secara bersama untuk membangun agensi pemasaran digital yang lebih efektif dan efisien di Indonesia,” ungkap Susanto Djaja

Adapun diketahui bahwa perusahaan CMI ini nantinya akan bermitra dengan agensi milik Gojek Group, GoGAN (Gojek Ads Network), untuk mengembangkan proses agensi dalam melakukan media planning dan media buying.

Perusahaan menilai bahwa kemampuan artificial intelligence milik GoGan akan meningkatkan ketepatan penargetan iklan dan secara otomatis mengkalibrasi ulang kinerja iklan lintas media selama kampanye berlangsung.

Tidak berhenti disitu, PT CMI nantinya juga akan menggaet Tiktok untuk untuk bekerja dalam memberikan layanan konsultasi kepada merek dagang yang ingin memanfaatkan platform influencer untuk mempromosikan produk mereka melalui TikTok Shop.

 

AA

Dipromosikan