Sengketa HAKI Antara Perusahaan dan Karyawan Apa yang Harus Dilakukan?

Sengketa HAKI Antara Perusahaan dan Karyawan Apa yang Harus Dilakukan?

Hak kekayaan intelektual atau biasa disebut dengan HAKI adalah hak eksklusif yang bersumber dari hasil kegiatan intelektual manusia. Tentunya pada zaman sekarang ini, memiliki manfaat ekonomi di dalamnya. Obyek HAKI sendiri merupakan ciptaan atau karya yang berasal dari kemampuan intelektual manusia.

HAKI termasuk ke dalam hak eksklusif, karena hak kekayaan intelektual hanya diberikan secara khusus pada satu orang atau kelompok yang memang menciptakan karya cipta yang didaftarkan. Jadi sang pencipta karya bisa mendapatkan manfaat ekonomis dari karya tersebut.

Dalam dunia perusahaan, hubungan baik antara karyawan dengan perusahaan harus dijalin sedemikian rupa, mengingat perusahaan dan karyawan mempunyai hubungan timbal balik dalam roda perekonomian dalam suatu perusahaan.

Seperti halnya karyawan dengan perusahaan, tidak jarang terjadi dalam suatu waktu, karyawan atau mantan karyawan melakukan perbuatan yang mana menurut perusahaan, perbuatan tersebut masuk dalam kategori pembocoran rahasia perusahaan sehingga menimbulkan kerugian materil dan immaterial bagi perusahaan.

Dengan demikian, perusahaan wajib paham akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dalam menjalankan bisnis mereka sehari-hari. Kenapa? karena HAKI akan memberikan jaminan perlindungan terhadap bisnis yang akan mereka lakukan. Apabila suatu perusahaan sadar akan pentingnya untuk memahami HAKI akan sangat dijamin perlindungannya.

Berangkat dari kebutuhan tersebut, Kliklegal.com akan menyelenggarakan Friday I’m In Law Series: Friday I’m In Law Series: “Sengketa HAKI Antara Perusahaan dan Karyawan Apa yang Harus Dilakukan?” yang akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Oktober 2021 melalui platform Zoom Webinar.

Dalam Friday I’m In Law Series ini akan bekerjasama dengan BP Lawyers, dengan Narasumber Asharyanto, Managing Partner BP Lawyers/Konsultan Kekayaan Intelektual. Akan lebih lanjut membahas mengenai pentingnya HAKI dalam perusahaan dan penyelesaian sengketa HAKI antara Perusahaan dan Karyawan.

Kami membuka pendaftaran Friday I’m In Law Series, terutama bagi Perusahaan, Pengusaha, Lawyer, Masyarakat Umum. Jika Anda tertarik, silahkan klik link berikut:

Daftar Sekarang
Dipromosikan