Forum Dosen Persaingan Usaha Menggelar Seminar Nasional Disruptive Innovation

 

Forum Dosen Persaingan Usaha (FDPU) bekerja sama dengan Komisi Pengawas Pesaingan Usaha (KPPU) dan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar Seminar Nasional Disruptive Innovation ‘Kajian Ekonomi dan Hukum’ pada Kamis 27 Juli 2017 mendatang.

Dalam seminar ini, FDPU akan menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya, di antaranya Syamsul Ma’arif, SH., LLM., PhD., (Hakim Agung RI), Ir. M.Nawir Messi, M.sc (Komisioner KPPU), Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.ec. (Guru Besar Fakultas Ekonomi UII), Dr. Bambang Pratama, SH., MH. (Dosen Universitas Bina Nusantara), dan Dr. Budi Agus Riswandi, SH., M.Hum. (Dosen Fakultas Hukum UII).

Berdasarkan Term of Reference (TOR) acara tersebut, pelatihan ini akan fokus pada disruptive innovation beserta segala implikasi yang melekatinya, mulai mengadaptasi dengan teori yang telah ada, menggali dan menemukan teori baru, termasuk pula antisipasi dan solusi atas masalah hukum aktual maupun potensial yang dapat timbul akibat disruptive innovation.

“Berbagai inovasi telah dikembangkan, baik untuk menyempurnakan inovasi yang telah ada (Sustaining Innovation) maupun mengadopsi teknologi baru dan tidak dianggap penting oleh pelaku usaha existing,” demikian latar belakang acara tersebut.

FDPU merupakan wadah para dosen di bidang persaingan usaha, khususnya yang berlatar belakang hukum dan ekonomi melihat bahwa disruptive innovation akan terus berkembang dan dikembangkan sehingga memiliki banyak kaitan dengan bidang keilmuan.

Informasi lengkap mengenai seminar tersebut sebagai berikut:

JamKegiatanPetugas
08.00-08.12RegistrasiPeserta
08.05-08.301. Pembukaa oleh MC

2. Kalam Ilahi

3. Indonesia Raya

Petugas
08.30-09-004. sambutan Dekan

5. Sambutan Komisioner KPPU dilanjutkan Pembukaan

Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum (Ketua KPPU RI)
09.00-13.00SeminarModerator :

Amirullah Setya Hardi, SE., Cand, Oecon., Ph.D (Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis UGM)

09.00-09.30Analisi Cost dan Benefit dalam Disruptive InnovationProf. Dr. H., Edy Suandi Hamid, M.Ec. (Guru Besar FE UII)
09.30-10.00Perilaku Persaingan Sehat bagi Pelaku Usaha Exiting dan DisrupterSyamsul Maarif, SH., LLM., DCL. (Hakim Agung Mahkamah RI)
10.00-10.30Memaknai Pasar Bersangkutan atas Kehadiran Disruptive InnovationIr. Muhammad Nawir Messi, M.Sc (Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha RI)
10.30-11.00Diskusi Sesi PertamaCoffe Break
11.00-11.30Bekerjanya Hukum Telematika dalam Disruptive InnovationDr. Bambang Pratama, SH., MH. (Dosen Universitas Bina Nusantara)
11.30-12.00Perlindungan Hukum Hak Kekayaa Intelektual atas Inovasi dalam DisruptiveDr. Budi Agus Riswandi, SH., M.Hum. (Dosen Fakultas Hukum UII)
12.00-13.00Diskusi Sesi Kedua 
13.00-13.05Penutupan oleh MC 

 

Peserta Kegiatan

  1. Dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi
  2. Mahasiswa S1 dan Pascasarjana
  3. Undangan

Waktu dan Tempat

Hari & Tanggal   : Kamis, 27 Juli 2017

Tempat                : Ruang Sidang Utama Fakultas Hukum UII Lt. 3. Jl. Tamansiswa No. 158 Yogyakarta.

Biaya dan Fasilitas

  • Free Charge
  • Seminar Kit
  • Sertifikat
  • Snack dan Makan Siang

Konfirmasi Pendaftaran WA

Format kirim ke nomor di atas :

Nama lengkap#email#instansi#jabatan

(PHB)

Dipromosikan