Perkuat Spesialisasi Industri Penerbangan, HPRP Tunjuk Partner Baru

0
223
Hendra Ong. Foto: Facebook

Firma hukum Hanafiah Ponggawa & Partners (HPRP) mengumumkan penunjukan Hendra Ong sebagai Partner baru. Penunjukan Hendra sebagai Partner didasari pada sejumlah pertimbangan, salah satunya terkait keahlian Alumnus Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan itu di sektor industri penerbangan.

“Penunjukan ini merupakan bagian dari usaha kami untuk memperkuat posisi firma sebagai firma hukum terkemuka di Indonesia. Saya yakin pengalaman Hendra sebagai penasihat hukum yang terpercaya di industri penerbangan serta energi dan daya akan membawa lebih banyak kesuksesan bagi firma ini,” ungkap Managing Partner HPRP, Constant M. Ponggawa.

Dalam rilis resmi yang dipublikasikan di www.hprplawyers.com, Hendra disebut bergabung ke HPRP pada tahun 2007. Selama kurang lebih 10 tahun, pria bergelar LL. M. dari Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda ini berhasil menghimpun pengalaman praktik hukum korporasi dan komersial di berbagai industri, termasuk di bidang sumber daya dan infrastruktur.

HPRP menyebutkan Hendra juga telah sukses memimpin berbagai proyek penting bagi perusahaan internasional dan multinasional, terutama di industri penerbangan, energi dan daya, serta industri lain yang berkaitan dengan proyek infrastruktur.

Sejumlah perusahaan maskapai penerbangan yang pernah ditangani Hendra antara lain PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Sriwijaya Air, PT Citilink Indonesia, Tiger Airways Singapore Pte. Ltd., PT Merpati Nusantara Airlines, PT Pelita Air Service, PT Cardig Air, PT Pegasus Air Services, dan PT GMF AeroAsia.

Khusus untuk industri penerbangan, Hendra mengikuti jejak sang senior, Andre Rahadian yang terlebih dulu menjadi Partner di HPRP.  Hendra dan Andre terlibat aktif di organisasi Masyarakat Hukum Udara. Saat ini, Hendra menjabat pengurus di Research and Development Division, sedangkan Andre menjabat sebagai Ketua.

Sekadar catatan, HPRP yang berdiri sejak tahun 1953 dengan nama awal L. Hanafiah saat ini memiliki selusin Partner. Selain Hendra Ong yang baru saja ditunjuk pada tanggal 1 Februari 2017, 11 Partner lainnya adalah Constant M. Ponggawa, Al Hakim Hanafiah, Fabian Buddy Pascoal, Andre Rahadian, Sartono, Chadri Jurnalis, Giovanni Mofsol Muhammad, Fabiola Hutagalung, Linna Simamora, Erwin Kurnia Winenda, dan Danny Bonar Sinaga.

Eksis selama kurang lebih 64 tahun, HPRP kini telah berkembang sebagai firma hukum internasional. Saat ini, HPRP tercatat tergabung dalam Meritas Alliance, sebuah aliansi global dari kantor-kantor hukum mandiri. HPRP juga bekerja sama dengan RHTLaw Taylor Wessing LLP, sebuah firma hukum di Singapura yang telah berafiliasi dengan Taylor Wessing LLP, Inggris. Untuk lingkup regional, HPRP bersama delapan kantor hukum terkemuka di Asia Tenggara dan Utara telah berinisiatif membentuk ASEAN Plus Group.

Dipromosikan

TINGGALKAN JAWABAN

Masukkan komentar Anda!
Mohon masukkan nama Anda di sini

*