Terkena Dampak Covid-19, AirAsia Jepang Ajukan Pailit

0
48
Terkena Dampak Covid-19, AirAsia Jepang Ajukan Pailit

Terkena Dampak Covid-19, AirAsia Jepang Ajukan Pailit

Perusahaan penerbangan AirAsia Jepang mengajukan pailit akibat tidak dapat melunasi hutang yang tertunggak.

Sepanjang tahun 2020, banyak perusahaan berguguran akibat dampak dari Covid-19 begitu pula dengan perusahaan penerbangan AirAsia Jepang, yang merupakan asosiasi perusahaan dari AirAsia pun mengajukan pailit kepada Pengadilan Distrik Tokyo (17/11).

“Mengingat posisi keuangan AirAsia Jepang saat ini, dengan menyesal kami informasikan, bahwa AirAsia Jepang saat ini tidak dapat melunasi pengembalian dana yang terhutang,” kata AirAsia Jepang dalam pernyataan resminya di laman support.air.asia.com.

Semua penerbangan yang dioperasikan AirAsia Jepang berkode DJ yakni rute dari Nagoya (NGO), Sapporo (CTS), Fukuoka (FUK), Sendai (SDJ), dan Taipei (TPE) dibatalkan.

Lebih lanjut AirAsia Jepang menjelaskan bahwa pembatalan penerbangan tersebut tidak akan mempengaruhi penerbangan dari dan ke Jepang yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan lain dalam Grup AirAsia.

“Petisi operasi AirAsia Jepang ini hanya mempengaruhi penerbangan AirAsia Jepang (DJ) yang tercantum di atas dan tidak memengaruhi penerbangan ke dan dari Jepang yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan lain dalam Grup AirAsia. Layanan internasional ke Jepang, dari Malaysia, Thailand dan Filipina, akan dilanjutkan di masa mendatang karena pembatasan perjalanan dilonggarkan dan perbatasan dibuka kembali,” ujar perusahaan tersebut.

Sementara untuk calon penumpang yang sudah membeli tiket, terdapat pengembalian tiket akan dilakukan secara otomatis yang dikonversi ke akun kredit sebelum 30 November 2020. 

Akun kredit tersebut berlaku selama dua tahun sejak tanggal penerbitan dan dapat digunakan untuk membeli penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia yang tersedia di situs web untuk pemesanan di masa mendatang.

Di sisi lain, calon penumpang juga dapat mengajukan pengembalian dana untuk penerbangan AirAsia Jepang melalui situ https://airasia.ada.support/chat/ dengan menyertakan detail rekening. Pengembalian dana ini akan dilakukan pada April 2021.

SR

Dipromosikan

TINGGALKAN JAWABAN

Masukkan komentar Anda!
Mohon masukkan nama Anda di sini

*