PN Jakarta Pusat Kembali Lockdown

0
87
PN Jakarta Pusat Kembali Lockdown

PN Jakarta Pusat Kembali Lockdown

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat Kembali lockdown hingga Jumat (16/10), setelah dua Aparatur Sipil Negara (ASN) positif Covid-19 dan Hakim hingga Petugas Kebersihan dinyatakan reaktif. 

 PN Jakarta Pusat kembali ditutup atau  lockdown untuk kedua kalinya, terhitung dari Rabu hingga Jumat depan (16/10). Sebelumnya PN Jakarta Pusat  pernah ditutup pada 25 Agustus hingga 1 September. Dengan demikian para Pegawai di PN Jakarta Pusat pun harus menjalani kerja dari rumah selama PN Jakarta Pusat di lockdown.

“Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah membuat surat pemberitahuan kepada Bapak Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk melakukan lockdown yang semula terhitung hari Rabu, 7 Oktober 2020 sampai Jumat, 9 Oktober 2020 menjadi terhitung mulai Rabu, 7 Oktober 2020 sampai dengan Jumat, 16 Oktober 2020,” jelas Bambang Nurcahyo, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan penutupan PN Jakarta Pusat ini dikarenakan ada dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif Covid-19 dan 40 orang Hakim hingga petugas kebersihan yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test Covid-19 yang dilakukan pada (6/10). “Untuk sementara jumlah yang reaktif di PN Jakarta Pusat 40 orang,” tambah Bambang.

Mengenai hal tersebut, untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Jakarta Pusat hanya memberikan pelayanan publik secara terbatas dan pada hal-hal yang sifatnya sangat penting serta mendesak.

Di samping itu, beberapa kasus perkara di PN Jakarta yang juga mengalami penundaan persidangan, sejumlah perkara korupsi pun seperti sidang Pinangki Sirna Malasari yang seharusnya digelar pada (7/10) dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum Kejaksaan Agung terhadap nota keberatan (eksepsi) yang diajukan penasehat hukum.

Sebagai tambahan, Keputusan kembali ditutupnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu tertuang dalam surat dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor W10-U/8613/KP.04.2/10/2020. 

 

TM

Dipromosikan

TINGGALKAN JAWABAN

Masukkan komentar Anda!
Mohon masukkan nama Anda di sini

*